Tentang Pendidikan Berkarakter
Kebijakan pendidikan karakter. Membuat pendidikan karakter bagian dari filosofi, tujuan atau pernyataan misi dengan mengadopsi kebijakan formal. Jangan sebatas tulisan dan perkataan saja.
Kesepakatan Ada pertemuan orang tua, guru dan perwakilan masyarakat dan menggunakan konsensus untuk memperoleh kesepakatan di mana karakter untuk memperkuat dan apa definisi yang digunakannya.
Kurikulum Terpadu. Membuat pendidikan karakter bagian integral dari kurikulum di semua tingkatan kelas. Mengambil sifat-sifat yang telah Anda pilih dan menghubungkan mereka ke kelas pelajaran, sehingga murid-murid melihat bagaimana suatu sifat mungkin angka ke dalam sebuah cerita atau menjadi bagian dari sebuah percobaan ilmiah atau bagaimana mungkin mempengaruhi mereka. Membuat karakter ini merupakan bagian dari setiap kelas dan setiap subjek.
Pengalaman pembelajaran. Biarkan siswa Anda untuk melihat sifat dalam tindakan, pengalaman itu dan mengungkapkannya. Sertakan berbasis masyarakat, dunia nyata pengalaman dalam kurikulum yang menggambarkan karakter (misalnya, layanan belajar, pembelajaran kooperatif dan rekan mentoring). Luangkan waktu untuk diskusi dan refleksi.
Evaluasi. Evaluasi pendidikan karakter dari dua perspektif: (1) Apakah program yang mempengaruhi perubahan positif dalam perilaku siswa, prestasi akademik dan kognitif pemahaman tentang ciri-ciri? (2) Apakah proses pelaksanaan menyediakan alat dan dukungan guru perlu?
Model peran dewasa. Anak-anak “mempelajari apa yang mereka tinggal,” jadi penting bahwa orang dewasa menunjukkan karakter positif di rumah, sekolah dan dalam masyarakat. Jika orang dewasa tidak model perilaku yang mereka ajarkan, seluruh program akan gagal.
Pengembangan staf. Menyediakan waktu pelatihan dan pengembangan untuk staf Anda sehingga mereka dapat membuat dan melaksanakan pendidikan karakter secara berkelanjutan. Termasuk waktu untuk diskusi dan pemahaman dari kedua proses dan program, serta untuk menciptakan rencana pelajaran dan kurikulum.
Keterlibatan siswa. Melibatkan siswa dalam kegiatan yang sesuai dengan usia dan memungkinkan mereka untuk terhubungkan pendidikan karakter untuk pembelajaran mereka, keputusan-keputusan dan tujuan-tujuan pribadi Anda mengintegrasikan proses ke sekolah mereka.
Mempertahankan program. Program pendidikan karakter dipertahankan dan diperbarui melalui pelaksanaan sembilan elemen pertama, dengan perhatian khusus pada tingkat komitmen yang tinggi dari atas: dana yang memadai; dukungan untuk koordinasi distrik staf yang berkualitas tinggi dan pengembangan profesional berkelanjutan dan sebuah jaringan dan dukungan sistem bagi guru yang melaksanakan program.
About Author
Efek dari Tuntutan Kerjaan, Kesenangan Dan Kemajuan Dunia Lama-Lama Ketertarikan Itu Muncul. Saya Bertanya Dan Menjawab sendiri Serta Menggali Dengan Mencoba Dan Mencoba Terus Menerus. Akhirnya Keseharian Ini Sepi Tanpa Internet.. Bersyukur Kalo Berguna Buat Orang Lain.. Dan Minimal Berguna Buat Diri Sendiri...
Advertisement

Related Posts
- Workshop Kompetensi Guru SLB dan Inklusi Berbasis TIK25 Jun 20160
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 - 3 Desember 2015 201. Terselenggara atas kerja sama ...Read more »
- Buku Guru dan Buku Siswa Kurtilas Kelas 8 Tunarungu25 Jun 20161
Download Buku Kurtilas Kelas 8 Tunarungu Kurikulum pendidikan khusus disusun ...Read more »
- Buku Guru dan Buku Siswa Kurtilas Kelas 5 SDLB Tunarungu25 Jun 20160
Download Buku Kurtilas Kelas 5 SDLB Tunarungu Kurikulum pendidikan khusus dis...Read more »
- Buku Guru dan Buku Siswa Kurtilas Kelas 2 SDLB Tunarungu25 Jun 20160
Download Buku Kurtilas Kelas 2 SDLB Tunarungu Kurikulum pendidikan khusus disu...Read more »
- Penyebab Gagap30 Dec 20120
Nah, Ini Dia Penyebab Gagap Apa penyebabnya dan mengapa bisa terjadi Gagap? Selama ini hal ...Read more »
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Posting Komentar
Anda Melangkah dengan pasti, semoga sukses dan bahagia....
EmoticonClick to see the code!
To insert emoticon you must added at least one space before the code.