KETIBANDARU
 

brakhmatxx brakhmatxx Author
Title: Sistem Operasi Windows
Author: brakhmatxx
Rating 5 of 5 Des:
SISTEM OPERASI WINDOWS   Sistem operasi atau operating system merupakan software yang berfungsi uintuk mengeksekusi komputer agar dapat me...

SISTEM OPERASI WINDOWS

 Sistem operasi atau operating system merupakan software yang berfungsi uintuk mengeksekusi komputer agar dapat menerima perintah-perintah dasar yang diberikan sebagai masukan. Sistem operasi juga memiliki peran menjembatani komunikasi antara Brainware dengan Hardware. Tanpa sistem operasi, sebuah komputer tidak akan berguna. Contoh sistem operasi yang digunakan saat ini adalah Windows, Linux, Unix, OS/2, Machintosh, BeOS, dan lain sebagainya. Dalam kesempatan ini sistem operasi yang akan dibahas adalah Windows.

Sistem Operasi Windows
Sistem operasi Windows adalah sistem operasi yang paling umum digunakan di Indonesia pada saat ini. Windows diluncurkan oleh Microsoft Company pimpinan Bill Gates. Saat ini sudah banyak versi dari Windows, dari Windows ’95 sampai Windows XP Service Pack 2. 
 
v  Start Menu
Secara default Windows, tombol start menu terletak di pojok kiri bawah desktop Windows dilengkapi sebuah logo Windows. Dengan mengklik tombol ini, user bisa memulai program yang telah terinstall di Windows.

v  Mengenal Windows Explorer
Windows Explorer adalah sebuah fasilitas di Windows yang menjadi jembatan antara brainware (user) dengan berbagai file, dokumen, serta isi yang ada pada harddisk sebuah komputer. Dengan Windows Explorer, kita bisa mengeksplorasi semua isi file-file pada komputer.
Windows Explorer ini digunakan untuk mengelola file dan folder sehingga kamu dapat membuat folder dan menggunakan file-file dengan mudah. Windows Explorer yaitu suatu software aplikasi yang ada dalam Sistem Operasi Windows, dimana ketika Sistem Operasi Windows sudah ter-install pada suatu komputer maka Windows Explorer sudah pasti ada di dalamnya, jadi kita tidak perlu pusing-pusing mencari software Windows Explorer karena sudah ada pada bawaannya Sistem Operasi Windows.
Oleh karena itu coba kita perhatikan pada gambar di bawah ini :

About Author

Advertisement

Posting Komentar

Anda Melangkah dengan pasti, semoga sukses dan bahagia....

 
Top